Pietra Paloh: GARPU Ingin Pedagang dan UMKM Melek Teknologi

Pietra Machreza Paloh, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan Usaha Kecil Menengah (GARPU) Periode 2022-2026

nasional

Pietra Paloh: GARPU Ingin Pedagang dan UMKM Melek Teknologi

Sebagai sayap Partai NasDem, Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) berupaya agar para pelaku UMKM dan pedagang yang dinaunginya melek digital dan adaptif dengan perkembangan teknologi kekinian.
 

Triasinfo.com, Jakarta - Pietra Machreza Paloh, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Periode 2022-2026, mengemukakan, tantangan zaman kini tidak hanya pada persaingan dan ekspansi ekonomi global, namun juga pada fenomena revolusi industri 4.0.

Pietra mengatakan, GARPU ingin memanusiakan para pelaku UMKM dan pedagang. Karenanya, GARPU akan berupaya  meningkatkan kemampuan para pedagang dan pelaku UMKM melalui program sosial kemasyarakatannya. 

“Sebagai organisasi sayap Partai NasDem, GARPU akan memastikan bahwa para pedagang dan pelaku UMKM yang dinaunginya melek digital dan bisa adaptif dengan perkembangan teknologi kekinian,” ujar Pietra Paloh dalam perbincangan dengan Erman Tale Daulay dalam program podcast ‘Bincang Tipis-tipis’ di kanal Youtube Tale Trias Info di NasDem Tower, Jakarta, belum lama ini.

“Peranan GARPU sebagai sebuah organisasi massa dalam mengedukasi para pedagang dan pelaku UMKM agar melek teknologi industri kekinian sangatlah krusial. Karena bagi GARPU, melek digital adalah sebuah keharusan di era sekarang ini,” tegas Pietra.

Karena itu, lanjutnya, GARPU sebagai sayap Partai NasDem yang fokus pada pedagang dan UMKM, berperan penting untuk bagaimana memberi pemahaman kepada semua elemen masyarakat, khususnya para pedagang dan pelaku UMKM tentang hakikat era industri 4.0, dengan segala konsekuensi logisnya.

Pietra Paloh menekankan, GARPU menjadi gerakan restorasi dan rumah aspirasi para pedagang dan pelaku UMKM yang kreatif, inovatif, mandiri, dan produktif dalam membangun ekonomi Indonesia. 

Sosok pria bersahaja dan visioner ini memiliki obsesi besar meningkatkan kemampuan para pedagang dan UMKM melalui berbagai program yang digulirkan Garpu. Putra pertama Almarhum Rusli Paloh ini terkenang akan anjuran Sang Bapak untuk membuat suatu wadah yang bergerak di sektor UMKM.

Beranjak dari ajakan Sang ayahanda, pria kelahiran 3 Maret 1971 ini mencurahkan segala perhatiannya untuk kemajuan UMKM dengan mengusung semangat memanusiakan pelaku usaha kecil. Pietra membanggakan Almarhum ayahnya yang mewarisi semangat saling membesarkan satu dengan yang lain.

 

pietra paloh  nasdem  umkm melek teknologi ketua umum garpu garpu

Bagikan Artikel Ini