Said Didu:  Anies Bakal Atasi Semua Masalah Rakyat

M. Said Didu dan Ketua DPW Anies Kalsel, Martinus

nasional

Said Didu: Anies Bakal Atasi Semua Masalah Rakyat

Masyarakat Kalsel menaruh harapan besar kepada Anies Baswedan untuk bisa mengatasi berbagai permasalahan yang ada.
 

 

TRIASINFO, BANJARMASIN - Saat bertemu para relawan Anies Baswedan di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), Rabu, 9 Agustus 2023, tokoh nasional M. Said Didu mengatakan, Anies Baswedan akan mampu memenuhi kepentingan masyarakat..

Dalam persamuhan di Rumah Anies, Jalan A. Yani Km 6,5 Banjarmasin itu, didampingi Ketua DPW ANIES Kalsel, H. Martinus, mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu menyampaikan pandangannya.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima TRIASINFO pada Kamis, 10 Agustus 2023, Said Didu menyimak penjelasan Martinus seputar aspirasi dan persoalan yang masyarakat Kalsel hadapi. Mulai dari persoalan sulitnya mencari pekerjaan bagi anak muda hingga payahnya memperoleh pupuk bersubsidi bagi para petani. Masyarakat Kalsel menaruh harapan besar kepada Anies Baswedan untuk bisa mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

Menanggapi itu, Said Didu menjelaskan bahwa kondisi negara memang sedang tidak baik-baik saja. Hal itu juga dirasakan oleh masyarakat di berbagai penjuru Tanah Air. Menurutnya, masalah-masalah tersebut bisa selesai bila Indonesia dipimpin sosok pemimpin yang punya kapasitas dan rekam jejak yang baik, seperti Anies Baswedan.

Didu sangat meyakini bahwa bila menjadi Presiden, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi bagi petani . Ia menilai pemerintah saat ini justru mengurangi subsidi pupuk petani dan malah memberikan subsidi motor dan mobil listrik.

“Sudah saya hitung, kebutuhan subsidi pupuk untuk petani tidak besar. Sangat bisa jika pemimpin mau memberikan prioritas untuk rakyat,” ujar  tokoh kritis yang gencar mengkampanyekan Manusia Merdeka ini.

Selain itu, untuk masalah harga komoditas pangan yang tidak menguntungkan bagi petani, lanjutnya, negara wajib hadir memberi solusi. Negara, dia menegaskan, wajib membeli semua hasil panen dari para petani dengan harga yang baik. Dengan demikian, mata rantai distribusi tidak diambil alih oleh tengkulak. Karena dikontrol secara ketat oleh pemerintah.

Pertemuan Said Didu dengan para relawan ini berlangsung hangat. Usai paparan, acara diisi dengan diskusi dan tanya jawab

Said Didu  Manusia merdeka  masyarakat kalsel  anies baswedan

Bagikan Artikel Ini