PKS Akhirnya Dukung Duet Anies-Muhaimin, La Ode Basir: Kami Bersyukur Sekali

Koordinator Presidium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir bersama Presiden PKS Akhmad Syaikhu

nasional

PKS Akhirnya Dukung Duet Anies-Muhaimin, La Ode Basir: Kami Bersyukur Sekali

Dukungan PKS kepada pasangan Anies-Muhaimin ini melengkapi dukungan kepada pasangan dengan akronim AMIN ini setelah dua pekan sebelumnya NasDem dan PKB mendeklarasikan keduanya sebagai capres-cawapres.
 

TRIASINFO, JAKARTA - Kalangan relawan Anies Baswedan bersyukur PKS melalui Musyawarah Majelis Syura IX kemarin akhirnya secara resmi mendukung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan. Sementara dukungan kepada Anies sebagai calon presiden sudah diputuskan dalam MMS VIII Februari 2023 lalu.

Dukungan PKS kepada pasangan Anies-Muhaimin ini melengkapi dukungan kepada pasangan dengan akronim AMIN ini setelah dua pekan sebelumnya NasDem dan PKB mendeklarasikan keduanya sebagai capres-cawapres.

“Bagus. Kita mensyukuri (keputusan PKS),” jelas Koordinator Presidium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir sebagaimana dituturkan kepada KBA News, Sabtu, 16 September 2023.

La Ode menjelaskan, pihaknya sudah lama menunggu partai-partai politik memberikan kepastian dukungan kepada Anies Baswedan. Mereka menyadari yang bisa mengusung capres-cawapres adalah partai politik. Dia mengibaratkan relawan sebagai penumpang dan partai sebagai bus.

“Saya sering sampaikan begini, kami para relawan ini ibarat penumpang yang sedang menunggu di halte. Penumpang ini banyak. Maka kita menunggu bus berdatangan untuk menjemput kami. Busnya itu adalah partai. Hari ini ada bus bernama NasDem, PKS, dan PKB. Kami siap menumpang bus-bus yang telah disediakan,” ungkapnya.

Dengan dukungan tiga partai politik itu, relawan semakin yakin dan optimistis pasangan AMIN akan memenangi Pilpres. Karena gerakan relawan yang sudah masif selama ini diperkuat partai yang akan menjadi motor pergerakan.

“Kami sadar relawan adalah subordinat dari partai dalam konteks pergerakan memenangkan Mas Anies dan Gus Imin,” ucapnya.

Karena itu dia mendorong ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan segera melakukan konsolidasi, menuntaskan pembentukan Tim Nasional Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan) dari tingkat pusat hingga daerah, hingga kemudian bergerak melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat.

Dia memastikan relawan siap berkolaborasi dengan partai politik dalam meraih kemenangan pada gelaran pesta demokrasi tahun depan demi perubahan Indonesia yang lebih.

“Kita saling bahu-membahu. Ini kerja kolosal. Sesama relawan harus kompak, sesama partai harus kompak. Partai dan relawan juga harus kompak,” tandasnya.

PKS  anies baswedan  amin  anies-muhaimin sekber nasional

Bagikan Artikel Ini