Dinas PUPR Depok Bangun 86 Turap Atasi Banjir dan Longsor

Kadis PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti

lintasdaerah

Dinas PUPR Depok Bangun 86 Turap Atasi Banjir dan Longsor

Citra Indah Yulianti, Kadis PUPR Depok, memberi perhatian besar pada pembangunan turap sebagai langkah antisipasi banjir dan longsor. Ia banyak menghabiskan waktu di lapangan agar pembangunannya tepat mutu.
 

TRIASINFO,DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok bakal membangun 68 titik turap. Dinas PUPR Kota Depok akan menyiapkan dana Rp 200 juta untuk setiap turap tersebut yang proses lelangnya melalui e-katalog. Lelang diperkirakan pertengahan tahun 2023.
Dikonfirmasi TRIAS, Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti, membenarkan bahwa pekerjaan turap tersebut berada di bawah koordinasi Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Depok. Sementara, perbaikan turap yang terkena bencana akan masuk pada kegiatan pemeliharaan.
Jika ada longsor, amblas ataupun kejadian yang di luar rencana, akan masuk pada pemeliharaan. Terkecuali, jika membutuhkan anggaran besar, akan diajukan melalui Biaya Tidak Terduga (BTT).
Sementara pembangunan di Tahun 2024 akan difokuskan pada penanganan banjir dan kemacetan secara komprehensif.
Citra berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Depok untuk waspada terhadap cuaca ekstrem. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.
Citra meminta masyarakat Depok untuk melapor jika ada potensi longsor ataupun banjir di wilayah masing-masing. Laporan bisa ditujukan ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 maupun ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor Km 34,5, maupun via twitter di @DinasPUPR atau di nomor 082311835135. 
“Nanti tim kami yang akan mengecek dan menindaklanjuti la[oran tersebut,” tandas Citra. TRIAS/Erwin Daulay

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianti

Bagikan Artikel Ini