Kini, Mulai dari Underpass Dewi Sartika hingga Tanah Baru Depok Makin Lancar 

Kadis PUPR Depok, Citra Indah Yulianti

lintasdaerah

Kini, Mulai dari Underpass Dewi Sartika hingga Tanah Baru Depok Makin Lancar 

Underpass Depok adalah hasil kolaborasi nan apik antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menyediakan anggaran kontruksi dan Pemerintah Kota Depok yang menyediakan lahannya. Terlebih saat Dinas PUPR Kota Depok melakukan pelebaran jalan-jalan.

TRIASINFO, Depok – Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok adalah salah satu cara mengurangi kemacetan di perkotaan. Selesainya pembangunan Underpass Dewi Sartika Kota Depok Jawa Barat mengurangi kemacetan tinggi di Depok.
Pembangunan perlintasan Jalan Dewi Sartika Depok atau Underpass Dewi Sartika Depok ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Depok.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika meresmikan Underpass Dewi Sartika Kota Depok. (Foto BMPR Jabar)
Underpass Dewi Sartika Depok diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (17/1/2023) yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. 

Kadis PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti

Adanya underpass ini setiap kendaraan yang menuju Margonda Raya Depok tidak perlu lagi menunggu kereta api yang lewat. “Mau 1 atau 2 menit sekarang tidak perlu menungu bisa langsung lewat,” 
Sejalan dengan kehadiran Underpass Depok, proyek pelebaran di Jalan Tanah Baru, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji juga sudah rampung beberapa waktu lalu. 
Dalam pantauan TRIAS, kawasan lalu lintas (Lalin) yang kerap dilanda macet itu kini telah lancar berkat proyek pelebaran oleh Pemkot Depok, dalam hal ini oleh Dinas PUPR Depok. Warga sekitar merespon positif akan proyek yang dilakukan sebelumnya, lantaran jalan yang kerap macet tersebut kini lebih lancar. Kelancaran Lalin di sekitar lokasi sudah terasa sudah lancar.

Perempatan Tugu Tanah Baru Depok

"Ada perbedaan di jalan yang menjadi lebih lancar pastinya. Biasanya, jalan di sini selalu tersendat, berbeda dengan sekarang, yang lebih lancar,".
Sebelum jalan diperlebar,  Senin hingga Jumat kemacetan sudah dimulai dari pukul 06:00-07:30 WIB. Sedangkan pada sore hari, kemacetan biasanya dimulai dari pukul 17:00-18:00 WIB.
"Kalau Sabtu dan Minggu biasanya macet di sore saja."
Dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok, Citra Indah Yulianti, mengatakan kondisi infrastruktur jalan di Kota Depok sudah sangat bagus. 
Ratusan paket proyek pekerjaan pengadaan yang ditangani Dinas PUPR Kota  Depok Tahun Anggaran 2022 telah tuntas dikerjakan.
“Ratusan Proyek peningkatan jalan lingkungan dan proyek penurapan tebing longsor dan proyek saluran lingkungan yang tersebar di 63 kelurahan dan 11 kecamatan se-Kota Depok tahun anggaran 2022 telah tuntas dikerjakan Dinas PUPR Depok,” ujar Citra Indah  Yulianti kepada TRIASINFO.com belum lama ini. Umumnya, setelah adanya proyek-proyek pelebaran sejumlah jalan di Kota Depok, jalan-jalan tersebut menjadi lancar. (Erwin Daulay)

pupr depok Citra Indah Yulianti kota depok  underpass depok

Bagikan Artikel Ini