Rakyat Kalsel Harapkan Perubahan dan Perbaikan pada Anies

Tokoh Nasional Said Didu dan Ketua DPW Anies Kalsel H. Martinus

nasional

Rakyat Kalsel Harapkan Perubahan dan Perbaikan pada Anies

Banyak permasalahan dan aspirasi rakyat Kalsel yang dititipkan kepada Anies Baswedan.Mereka ingin ada perubahan dan perbaikan dan siap mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024
 

TRIASINFO, BANJARMASIN - Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus menggaungkan semangat perubahan dan perbaikan kepada masyarakat. Dukungan dan harapan masyarakat Bumi Lambung Mangkurat tersebut kepada Anies Baswedan semakin menguat. Kepada Anies, mereka berharap ada perubahan dan perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan.

Ketua DPW ANIES Kalsel H. Martinus mengemukakan hal itu saat menerima kunjungan tokoh nasional M. Said Didu di Rumah Anies, Jalan A. Yani Km 6,5 Banjarmasin, Rabu, 9 Agustus 2023.

Kedatangan tokoh yang gencar mengkampanyekan “Manusia Merdeka” ini disambut hangat jajaran relawan ANIES Kalsel dan DPD Anies kabupaten/kota serta relawan dari mahasiswa berbagai kampus baik negeri maupun swasta di kota Banjarmasin.

“Kami sudah berkeliling bertemu langsung dengan masyarakat. Banyak permasalahan dan aspirasi yang dititipkan kepada kami untuk Pak Anies, ” ucap Martinus, Kamies 10 Agustus 2023.

Martinus menjelaskan, saat bertemu anak muda di Tapin Tengah, Kabupaten Tapin Kalsel, misalnya, mereka mengaku saat ini mencari kerja semakin sulit. Pemuda lulusan SMK tersebut sekarang masih mengganggur sambil membantu orang tuanya menggarap sawah. Tak hanya itu, pemuda ini juga prihatin masih banyak anak-anak yang putus sekolah. Salah satu tetangganya bahkan hanya lulusan SD.

Permasalahan serupa juga ditemui Martinus di Pajukungan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel. Seorang pemuda terpaksa bekerja serabutan karena putus sekolah. Padahal ia sudah semester akhir. Namun karena tak lagi mampu membayar biaya kuliah yang mahal, akhirnya memilih untuk berhenti.

“Dari sisi anak muda, fakta di masyarakat jelas bahwa mencari pekerjaan sulit. Di sisi lain, dikarenakan kebanyakan faktor ekonomi, pasangan muda juga banyak yang bercerai. Ini kita temui di lapangan,” ucap Martinus.

Dari sisi pertanian, sulitnya mendapat pupuk subsidi juga menjadi permasalahan yang paling banyak disorot masyarakat. Menurut Martinus, pupuk subsidi menjadi salah satu poin penting keberhasilan sektor pertanian.

“Selain itu juga mendapatkan BBM subsidi untuk alat pertanian juga sulit, belum lagi masalah harga jual karet yang sudah beberapa tahun terakhir sangat murah. Ongkos produksi petani karet tidak sebanding dengan hasil didapat,” lanjutnya.

Khusus mengenai IKN, masyarakat yang ditemui Martinus di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong yang berbatasan langsung dengan IKN justru tak tertarik dengan adanya proyek tersebut. Menurut mereka hal itu tak mempengaruhi kehidupan mereka secara langsung.

“Yang mereka harapkan justru tidak muluk-muluk. Yang penting perekonomian mereka membaik, harga komoditas pertanian bisa membaik, harga kebutuhan pokok terkendali,” ungkapnya.

Dari berbagai aspirasi tersebut, Martinus menangkap harapan besar masyarakat. “Mereka ingin ada perubahan dan perbaikan dan siap mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024,” tandasnya.

Anies Baswedan  anies kalsel  h. martinus Presiden RI 2024 Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera said didu

Bagikan Artikel Ini