Bambang Purwanto Dukung Program 'Food Estate' Padi di Kalteng

Bambang Purwanto saat wawancara dengan wartawan TRIAS

legislatif

Bambang Purwanto Dukung Program 'Food Estate' Padi di Kalteng

Jika memang bermanfaat untuk kepentingan pangan rakyat, program food estate padi di Kalteng yang dijalankan oleh Kementan sebagai 'leading sector' pemerintah  patut didukung. Dalam pengamatan Bambang, program food estate di sana berjalan baik.
 

TRIASINFO, Jakarta - Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI, fraksi Demokrat dari Daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah. Ia bangga ditugaskan partai duduk di komisi yang antara lain membidangi pertanian itu. Kini pria kelahiran 20 Januari 1955 ini mencurahkan segala perhatian mendukung program food estate padi di Kabupaten Pulang Pisau (Pupis) dan Kabupaten Kapuas, sebagai langkah positif untuk menciptakan lumbung ketahanan pangan nasional.

Sikap politik Bambang Purwanto sebagai kader dan politikus Partai Demokrat yang bertugas di DPR RI dalam menjalankan fungsi check and balance terhadap eksekutif (pemerintah). Mampu bersikap proaktif terhadap kebijakan pemerintah yang prorakyat, dan sebaliknya mau resisten terhadap kebijakan pemerintah yang tidak prorakyat. Ia menunjuk contoh program 'food estate' di Kalimantan Tengah yang dijalankan pemerintah  dalam rangka mengamankan ketahanan dan ketersediaan pangan nasional.

Menurut hemat Bambang Purwanto, jika memang bermanfaat untuk kepentingan pangan rakyat, maka program food estate yang dijalankan oleh Kementan sebagai 'leading sector' pemerintah  tidak ada alasan untuk tidak didukung.

"Apalagi menyentuh langsung kehidupan petani Kalteng agar bisa bercocok tanam secara mandiri dan moderen, sehingga kesejahteraan petani Kalteng akan meningkat dengan sendirinya, program ini patut didukung dan diapresiasi," tutur Bambang Purwanto dalam program 'Bincang Tipis-tipis' di kanal youtube Tale Trias Info, belum lama ini.

Dalam pengamatan Bambang Puwanto di lapangan, 'food estate' berjalan baik dan para petani tambah gairah berbudidaya padi. Sebagai lahan baru atau food estate yang baru berjalan efektif dua tahun terakhir, dari segi produktivitas hasil panen di atas  4 ton/hektar itu sudah hebat. Pendek kata, Bambang mengungkapkan bahwa program food estate padi di Kalteng berhasil

BAMBANG PURWANTO  FOOD ESTATE KALTENG

Bagikan Artikel Ini