Chandra Rambey:  Pendidikan Vokasi  Lebih Dibutuhkan di Tabagsel  Daripada Pendidikan Umum

Chandra Rambey, Cales PKS Dapil Sumut 7 Eks Tabagsel

legislatif

Chandra Rambey: Pendidikan Vokasi Lebih Dibutuhkan di Tabagsel Daripada Pendidikan Umum

Di daerah Tabagsel dan sekitarnya pendidikan vokasi lebih dibutuhkan daripada Pendidikan umum, apalagi melihat perkembangan SDM di daerah-daerah Tabagsel yang sebagian rata-rata di bawah nasional
 

TRIASINFO, TABAGSEL - Pendidikan vokasi sangat penting untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing global. Kondisi ini berlaku juga untuk daerah eks Tabagsel. Apalagi, pendidikan vokasi ini berorientasi pada keahlian dan kepakaran yang khas.

Hal itu disampaikan Chandra Rambey, anggota Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) Sumatera Utara, pada Kamis (14/12/2023).

Menurut Chandra Rambey, tujuan utama vokasi pendidikan ini adalah  membentuk tenaga kerja yang siap, cekatan dan terampil didunia industri. Apalagi lebih fokus pada keterampilan dan teknologi aplikatif. Sehingga dari lulusannya tercipta bibit-bibit yang berkualitas dan siap membangun negara serta daerahnya.

"Menurut saya, di daerah Tabagsel dan sekitarnya pendidikan vokasi ini lebih dibutuhkan daripada Pendidikan umum, apalagi melihat perkembangan SDM di daerah-daerah Tabagsel yang sebagian rata-rata di bawah nasional," ujar  Chandra Rambey, yang saat ini Caleg DPRD Sumut dari PKS untuk Dapil Sumut 7 eks Tabagsel.

Selain itu, lanjut Chandra, bisa juga dilihat dari jumlah warga yang putus sekolah dengan alasan ingin melanjutkan kerja demi menyambung hidup.

"Dengan demikian. vokasi pendidikan ini sangatlah penting untuk dimasifkan di daerah Tabagsel untuk membantu para pemuda-pemudi daerah  tumbuh menjadi generasi penerus yang bisa mengembangkan kampung halamannya,"  pungkas Chandra Rambe. TRIAS/Erman Daulay

 

chandra rambe  sumut 7  caleg PKS  tabagsel

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga :