Kembangkan Kawasan Eduwisata di Kampus, FIPK Unpad Hadirkan Cafe and Resto Oceano

Suasana di pelataran Cafe dan Resto Oceano

lintasdaerah

Kembangkan Kawasan Eduwisata di Kampus, FIPK Unpad Hadirkan Cafe and Resto Oceano

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Padjadjaran sukses melaksanakan 'grand opening' Cafe and Resto Oceano di kampus Unpad Jatinangor, pada Rabu 22/02 /2023) .
 

TRIASINFO, BANDUNG - Dekan FPIK Unpad Yudi Nurul Ihsan mengatakan, konsep eduwisata bertujuan supaya para mahasiswa dan dosen agar bisa menikmati suasana kampus yang lebih menyenangkan.

"Ini kita buat senyaman mungkin sehingga mahasiswa, dosen dan civitas akademi Unpad serta dari luar itu bisa menikmati kampus sebagai salah satu kawasan eduwisata," kata Yudi 

Sehingga yang namanya kampus itu,lanjut Yudi, Tidak identik lagi seperti menara gading, tapi keilmuan dari hasil pembelajaran dari kampus itu bisa dipraktekan, 

Dia menjelaskan, Cafe and Resto Oceano menghadirkan produk-produk hasil olahan laut dan ikan yang diambil dari budidaya yang dikembangkan oleh FPIK Unpad.

"Kebetulan kita diperikanan dan kelautan punya produk penghasil lauk, ikan. Misalnya kita di Pangandaran punya budidaya Lobster, Kerapu produk olahan masterfish, kita juga dapat bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan," jelasnya.

Yudi mengaku bahwa pihaknya ingin terus meningkatan setiap usaha yang dimilikinya dengan mengutamakan produk-produk unggulan dari ikan dan hasil laut.

"Kita berharap ini jadi salah satu unit bisnis fakultas yang bisa terus berkembang. Mungkin nanti akan lahir Cafe Oceano di tempat yang lain oleh para alumni," tutupnya. ANTO RAMADHAN

cafe oceano FIPK Unpad Yudi Nurul Ihsan

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga :